AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Gugas Covid-19 Palabuhanratu Intensifkan Operasi Protokol kesehatan

Reporter : Mulya

Sukabuminow.com || Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, semakin intensif menggelar operasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sejauh ini di Palabuhanratu ada 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19, satu orang meninggal dunia. Informasi terbaru, dua orang sudah boleh pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan satu lainnya masih di karantina di RSUD Palabuhanratu,” tutur Ketua Gugas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, Sabtu (3/10/20).

Pihaknya terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker. Adapun sasaran operasi operasi yakni tempat-tempat keramaian dan pusat perbelanjaan.

“Operasi penegakan pemakaian masker juga dilakukan di kampung-kampung, kerja sama dengan desa, RW, hingga tingkat RT,” jelas Camat Palabuhanratu itu.

Ahmad Samsul Bahri mengklaim, terdapat peningkatan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker. Meskipun ia mengakui, motif peningkatan tersebut bukan karena takut pada penyebaran Covid-19, namun takut terjaring razia oleh petugas.

“Kami terus berupaya agar masyarakat terbiasa dengan keharusan memakai masker ini. Sehingga kita semua terlindungi dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close