Kabupaten Sukabumi

TNI Siap Kawal Fase New Normal

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Personel Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi akan dikerahkan dalam Fase New Normal di wilayah Kabupaten Sukabumi. Hal itu ditegaskan Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno.

Ia menegaskan, selain pusat perbelanjaan dan titik keramaian, TNI juga akan berjaga selama 24 jam di rumah sakit. Pihaknya juga telah menyiagakan anggotanya bahkan sebelum pemberlakuaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Sukabumi.

“10 personel akan blusukan di area pasar, 10 personel di perbelanjaan modern, dan 5 personel di rumah sakit. Penjagaannya akan dilakukan dengan tiga shift, sesuai perintah dari Mabes TNI,” terangnya, Kamis (28/5/20).

Selain penjagaan, lanjut Suyikno, personel TNI juga akan memberikan imbauan secara persuasif soal penggunaan masker dan standar protokol kesehatan semasa pandemi Covid-19. Ia berharap, warga tidak kaget dengan kehadiran TNI di lapangan nantinya. Ssbab apa yang dilakukan merupakan bentuk bela negara dan kepedulian TNI terhadap masyarakat agar tidak tertular virus.

“Ibaratnya menegur tapi dilakukan dengan santun. Yang tidak pakai masker dan tidak punya masker, kita kasih. Tempat pembayaran kasir akan kita kasih jarak. Kita buatkan tanda untuk jarak antar pengunjung, kita sudah koordinasi dengan semua unsur terkait,” jelasnya

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 2202/Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi, mengaku sudah melakukan pemanasan jelang pemberlakukan Fase New Normal pada 1Juni mendatang.

“Para personel sudah bergerak ke titik lokasi penjagaan. Hari ini kita sudah tempatkan di 5 sektor tempat keramaian, RSUD Palabuhanratu, Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Supermarket dan terminal,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close