AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Tinjau Penyaluran BST di Kabsi, Ini Kata Mensos

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, melakukan kunjungan kerja ke Desa Benda dan Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/20).

Mensos melihat secara langsung penyaluran bantuan sosial tunai (BST) terdampak Covid-19 di lapangan khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi. Didampingi Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, Jukiari memeriksa sistem penyaluran bantuan yang digunakan.

“Ada 400 keluarga penerima manfaat BST di Desa Benda dan Kutajaya. Kita lihat dan cermati pelaksanaannya di lapangan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Mensos menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada 5 orang perwakilan penerima bantuan dan melihat lebih dekat Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya BST. Sesuai tujuan BST untuk meringankan beban keluarga terdampak Covid-19,” tukasnya.

Di tempat sama, Adjo Sardjono, menjelaskan, bahwa bantuan sosial dari Kementerian Sosial di seluruh Kabupaten Sukabumi terlaksana dengan baik, lancar, dan tepat sasaran

“Semoga di pertengahan bulan Juli bisa selesai. Dan para penerima manfaat menggunakannya sebaik mungkin,” singkatnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close