AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

Tinjau Kesiapan RSUD Palabuhanratu, Ini Kata Usep Wawan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || RSUD Palabuhanratu dinilai telah siap menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Corona. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, saat melakukan kunjungan, Kamis (2/4/20).

Dalam kunjungannya, Usep sempat melihat ruang isolasi untuk para pasien suspek Virus Corona. Termasuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas.

“RSUD Palabuhanratu sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Saya yakin, bisa diandalkan untuk merawat pasien suspek Corona,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksie Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, dr Wisnu Budi Haryanto, banyak menyebutkan beberapa SOP termasuk kesiapan APD bagi tenaga medis.

“Untuk pemakaian APD kita sesuaikan menurut keperluannya, karena stok APD tidak bisa kita hambur-hamburkan berhubung kondisi di pasaran langka. Tapi in syaa Allah, semua perawat yang membutuhkan APD kami siap. Kami sudah cukup banyak menerima bantuan dari berbagai pihak. Dan semua sudah sesuai SOP dari Kemenkes serta WHO,” terangnya.

Wisnu berharap, peninjauan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, dapat memacu semangat para tenaga medis di RSUD Palabuhanratu.

“Kami sangat berterima kasih untuk itu. Tadi juga ada beberapa masukan dan kami akan segera benahi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close