AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Palabuhanratu Lengkapi Fasilitas

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || RSUD Palabuhanratu terus melengkapi alat kesehatan (Alkes) untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terbaru, Alkes CT Scan hadir di fasilitas kesehatan yang dipimpin Damayanti sebagai direktur tersebut.

Menanggapi hal itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengapresiasi kehadiran CT Scan tersebut. Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi itu meninjau langsung ke RSUD Palabuhanratu, Selasa (15/9/20).

“Alhamdulillah sekarang Alkes di RSUD Palabuhanratu semakin lengkap. Sehingga kedepannya akan mampu menanggulangi persoalan-persoalan dasar kesehatan. Jadi tidak perlu banyak rujukan, nantinya bisa ditangani persoalan disini,” tuturnya.

Marwan menegaskan, kelebihan CT Scan dibandingkan dengan pemeriksaan biasa, yakni pemeriksaan yang lebih terperinci. Meski kapasitasnya kecil.

“Dengan CT Scan, pemeriksaan bisa ketahuan lebih jelas tanpa diraba-raba. Ini bisa menjawab segala persoalan itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemkab akan terus meningkatkan terus fasilitas RSUD Palabuhanratu. Sebab kehadirannya di Ibukota Kabupaten Sukabumi menjadi wajah dari Kabupaten Sukabumi.

“Tipenya juga harus naik tingkat menjadi tipe B. Makanya fasilitasnya akan dilengkapi supaya naik kelas. IGD juga akan memiliki lokasi sendiri dan lebih terbuka serta memiliki jalan sendiri sehingga tidak terlihat kumuh. Selain Alkes dan infrastruktur, SDM juga harus terus ditingkatkan,” tandasnya.

Di tempat sama, Direktur RSUD Palabuhanratu, dr Damayanti, mengatakan, CT Scan merupakan alat untuk mendeteksi kerusakan dalam tubuh manusia, seperti akibat kecelakaan.

“Harapan kami, masyarakat bisa terlayani dengan adanya alat yang baru ini. Kita tidak harus merujuk ke rumah sakit yang jauh. RSUD Palabuhanratu sudah bisa melayani itu,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close