AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Tetap Waspada!, Covid-19 Masih Ada

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Sekilas, kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seolah telah lenyap dari muka bumi. Padahal sebenarnya, virus asal Wuhan, China tersebut masih ‘bergerilya’ mencari mangsa baru.

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menyongsong Fase New Normal, menjadi jalan bagi semua orang untuk melupakan keberadaan Covid-19. Namun di lain pihak, pemerintah tetap menyosialisasikan bahaya Covid-19 serta memaksa masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 masih ada, karena memang belum ada vaksinnya. Jangan terlena, tetap waspada. Jalankan protokol kesehatan dengan memakai masker saat ke luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tidak berkerumun, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun AlRasyid, Rabu (8/7/20).

Data terbaru dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pikokami), menyebutkan, hingga saat ini, dari 52 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 18 orang di antaranya masih dirawat intensif. Sedangkan 34 lainnya dinyatakan sembuh.

“Sejauh ini terdapat 24 orang meninggal dunia dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 8 oramgasih dalam pengawasan, dan 224 orang telah dinyatakan selesai masa pengawasannya,” jelas Harun.

Ia mengimbau, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tidak bertambah lagi. “Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close