AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Terkait Tuntutan Dua Organisasi Buruh, DPRD Siap Memfasilitasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || DPRD Kabupaten Sukabumi siap memfasilitasi setiap usulan yang disampaikan aktivis buruh yang tergabung dalam aliansi Buruh Sukabumi (Busur) dan Serikat Buruh Mandiri Glostar Indonesia (SBMGI). Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, usai menerima audiensi para perwakilan buruh tersebut, Rabu (12/8/20).

“Ada tiga poin tuntutan. Menolak draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja, meminta pemerintah membuat Perda perburuhan, dan membantu buruh bongkar muat yang belum mendapatkan pengakuan sebagai pegawai tetap di Aqua, padahal mereka sudah bekerja lama,” tutur Politisi Gerindra itu.

Ia menjelaskan, para buruh menyampaikan keluhannya terkait RUU Cipta Kerja. Sebab dinilai dapat menghilangkan hak-hak buruh yang selama ini didapat.

“Sebetulnya, jauh sebelum kawan-kawan datang ke sini, Komisi IV sudah membuat rancangan Perda. Bahkan sudah dimasukan ke dalam rencana Perda tahun 2020. Hanya saja karena ada wabah Corona, pembahasannya tertunda,” bebernya.

“Usulan itu kami akomodir menjadi usulan Perda inisiasi DPRD Kabupaten Sukabumi. Semoga nanti akan dibahas di tahun 2021,” sambungnya.

Sedangkan mengenai karyawan bongkar muat di PT Aqua, Hera menegaskan akan segera menindaklanjutinya. Dalam waktu dekat, katanya, Komisi IV akan terjun berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan karyawannya.

“Kita belum bisa menyimpulkan apa-apa. Sebab baru menerima usulan dan aspirasi saja. Kita akan kroscek ke lapangan secepatnya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close