Kabupaten SukabumiPeristiwa

Angkot Terbakar di Warungkiara Sukabumi, Begini Kronologisnya

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Angkot jurusan Cikembang – Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, F 1924 VZ, terbakar di Jalan Palabuhan II Km 29, Kampung Cinutug, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Rabu (12/8/20).

Saksi mata, Wawan, mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 14.30 Wib. Saat itu, kondisi mobil dalam keadaan mati. Namun tiba-tiba keluar percikan api dari dalam, dan dengan cepat membakar mobil.

“Saat kejadian, tidak ada orang dalam angkot itu,” terangnya.

Sebelumnya, angkot tersebut turun mesin di bengkel Kampung Cinutug, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, sekitar pukul 08.00 Wib.

“Perbaikan selesai pukul 14.00 Wib. Kemudian mobil dipanaskan dan dimatikan kembali. Setengah jam kemudian tiba-tiba terbakar. Sepertinya ada korsleting di kelistrikannya,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif, mengatakan, angkot tersebut diketahui milik Nainggolan, warga Kampung Cigombong, Desa/Kecamatan Warungkiara.

“Angkot itu memang mogok. Beberapa hari dibiarkan di bengkel. Kemudian diperbaiki oleh mekanik. Setelah diperbaiki kemudian dipanaskan mesinnya kemudian dimatikan. Kemudian muncul ledakan kecil dari bawah jok kendaraan,muncul api, dan membakar kendaraan tersebut,” jelas Lukman.

“Warga mendorong angkot itu menjauhi bangunan supaya api tidak merembet. Tidak ada korban jiwa, kerugian materil kurang lebih sekitar Rp 35 juta,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close