Kabupaten SukabumiKesehatan

Terapkan Prokes Ketat di Pabrik, PT Dasan Pan Pacific Indonesia Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || PT Dasan Pan Pacific Indonesia sangat memperhatikan kesehatan seluruh karyawannya. Di masa pandemi Covid-19, semua aktivitas perusahaan garmen yang berlokasi di Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pabriknya.

Hal ini disampaikan Manajer HRD
PT Dasan Pan Pacific Indonesia, Maksimus Takake, kepada wartawan usai menerima kunjungan aparat pemerintah Desa Bojonglongok di kantornya, Jumat (18/6/21).

“Perusahaan kami mengikuti arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan. Dengan jumlah karyawan 4 ribu lebih, sangat penting sekali bagi kami untuk mematuhi Prokes Covid-19,” kata Maksi, sapaan akrab Maksimus Takake.

Prokes, ujar Maksi, selalu dilaksanakan setiap saat. Termasuk bila ada pertemuan atau acara yang mendatangkan tamu dari luar pabrik.

“Seperti hari ini (kemarin), ada pertemuan dengan Pihak Pemdes Bojonglongok. Kami melakukan tes swab antigen sebelum pertemuan dimulai. Sehingga para tamu perusahaan dan kami dipastikan sehat. Ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Maksi.

“Pertemuan ini untuk meningkatkan komukasi dua arah antara perusahaan dan masyarakat. Semoga ke depannya dapat terus terjalin komunikasi yang baik antara kami dan masyarakat sekitar yang diwakili oleh Pemdes Bojonglongok,” sambung pria asal NTT yang sudah puluhan tahun berkecimpung di bidang personalia ini.

Di lokasi yang sama, Bahtera Gurning, Pengacara PT Dasan Pan Pacific Indonesia dari Kantor Hukum Bahtera Law Office Consultant, mengaku sangat mengapresiasi kebijakan perusahaan yang melaksanakan Prokes secara ketat di semua aktivitasnya.

“Saya sangat apresiasi manajemen dan pemilik perusahaan dalam menerapkan Prokes di lingkungan kerja. Saat pandemi ini tidak mudah mempertahankan usaha sekaligus menjaga kesehatan para karyawannya,” ujar Gurning, yang juga aktif sebagai Koordinator Bidang Advokasi HRD Associate Kabupaten Sukabumi, Koordinator Bidang Advokasi DPK Apindo Kabupaten Sukabumi, Pengurus Bidang Advokasi DPP Apindo Jabar dan Koordinator Hubungan Industrial Peradi RBA DPC Kota Bogor.

Lebih lanjut, Gurning juga angkat jempol pada kepatuhan para karyawan PT Dasan Pan Pacific Indonesia mengikuti kebijakan perusahaan terkait Prokes.

“Bukan hanya perusahaan yang saya apresiasi, para karyawan juga mantap. Mereka telah mengerti dan berupaya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin. Saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu. Juga program vaksinasi berjalan lancar agar pemulihan ekonomi kembali stabil,” tutur pemilik Kantor Hukum Bahtera Law Office Consultant, yang sering menangani permasalahan tenaga kerja dan legal perusahaan.

Sementara itu salah satu Tim Corporate Lawyer dari Kantor Hukum Bahtera Law Office Consultant, Bayu T Saputro, membenarkan ketatnya protokol kesehatan dijalankan di PT Dasan Pan Pacific Indonesia.

“Bahkan kami juga ikut tes swab antigen dari Klinik Altha Medika yang disediakan oleh pihak pabrik. Hasilnya kami semua negatif. Dari pihak Pemdes Bojonglongok yakni pak Kades (Dimdim Syaripudin) bersama jajarannya juga dites swab antigen dan hasilnya negatif semua,” ungkapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close