Kabupaten SukabumiPemerintahan

Tata Ruang Lemah Dituding Penyebab Kemacetan di Sukabumi, Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang : Tata Kelola Sesuai Peraturan

ads

Sukabuminow.com || Kepala Seksie : Kasie Tata Ruang Kabupaten Sukabumi : Ahmad Arif. Tidak menerima. Jika masalah kemacetan. Dilimpahkan ke pihaknya.

Ia mempertanyakan. Hal yang menjadi indikator. Tata ruang Kabupaten Sukabumi dianggap lemah. Sementara yang berwenang mengatur lalu lintas. Yakni Dinas Perhubungan : Dishub. Dan kepolisian.

“Jika berbicara tata kelola. Maka kebijakan yang diukur. Kalau carut marut yang terjadi di lapangan. Tapi yang dibicarakan tata ruang. Itu saya rasa kurang tepat,” ujarnya kepada Sukabuminow. Senin (15/7/19).

Baca Juga  :

Tak hanya itu. Arif malah mempertanyakan batas kewenangan Dinas Tata Ruang Kabupaten Sukabumi. Sebab sejauh ini. Cara kerja yang menyangkut pemanfaatan ruang. Diatur dalam Undang-undang Nomor 26 tahun 2007. Dan PP Nomor 15 tahun 2010. Serta Perda Nomor 22 tahun 2012. Dan Peraturan Gubernur Nomor 32 tahin 2013.

“Dasar hukum itu. Yang menjadi indikator dalam penerbitan izin tata ruang. Kalau ada yang kita langgar dari itu. Jelas kita salah. Selama ini kita penuhi aspek-aspek itu. Jadi kita salahnya dimana?,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close