Kabupaten SukabumiPeristiwa

Truk Pengangkut Benih Udang Terguling di Puncak Habibie

ads

Sukabuminow.com || Satu unit mobil truk. Dengan nomor polisi BE 8315 DE. Bermuatan benih udang. Terguling di jalan tanjakan Puncak Habibie. Kampung Cilengka. Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok. Selasa (16/7/19).

Robi (42). Pengguna jalan. Mengatakan dirinya melihat 3 truk beriringan. Dari arah Banten. Menuju arah Palabuhanratu.

“Saya sedang nongkrong di Puncak Habibie. Ada 3 truk melintas. Ada jaraknya lumayan. Beberapa saat kemudian. Terdengar suara aneh. Saat diperiksa ternyata salah satu truk terguling,” tuturnya kepada Sukabuminow.

Masih kata Robi. Badan truk diduga mengenai kabel telepon. Yang menjuntai. Hingga menyebabkan truk oleng. Dan terguling ke arah kiri. Dengan posisi roda kanan di atas.

“Muatannya sudah acak-acakan. Itu benih udang. Jumlahnya lumayan banyak,” paparnya.

Baca Juga  :

Kabar tersebut. Sampai ke telinga Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia : HNSI Kabupaten Sukabumi : Dede Ola. Bahkan yang membuatnya terkejut. Dirinya mendapat kabar. Bahwa benih udang yang diangkut tersebut. Merupakan benur.

“Saya dapat informasi seperti itu. Ada 3 truk pengangkut benur. Jumlahnya 2 juta ekor. Satu truk terguling,” beber Dede Ola. Saat ditemui sukabuminow di kantornya. Selasa (16/7/19).

Ia mengaku kaget. Terlebih estimasi yang muncul berjumlah 2 juta ekor benur. “Tadi saya sudah komunikasi dengan beberapa pihak. Takutnya ada hal-hal lain terjadi. Apalagi ini benur,” ujarnya.

Ia juga mempertanyakan. Perihal benur yang diangkut tersebut. Apakah benur air laut atau air tawar. Sebab. Berdasarkan informasi yang diterimanya. Bibit udang sensasional itu. Berasal dari Lampung menuju Pangandaran.

“Saya dengar untuk di karantina. Hanya saja memang. Para nelayan di lapangan mempertanyakan. Seperti apa tempat karantina tersebut,” tegasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close