Kabupaten SukabumiParlemen

Soal Kemacetan, Ini Kata Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

ads

Sukabuminow.com || Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan : PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah : DPRD Kabupaten Sukabumi : Dini Sutiasih. Mengaku turut prihatin dengan kemacetan. Yang sering terjadi di Kabupaten Sukabumi. Terutama di beberapa titik rawan. Sepanjang jalan protokol. Dan pasar.

“Tata ruang di Sukabumi lemah. Kita lihat saja. Pasar-pasar ada di sepanjang jalan protokol atau jalan nasional. Permasalahan kemacetan di Sukabumi ini memang dilematis. Karena titik rawan kemacetan saat ini berada di pusat perniagaan dalam hal ini pasar,” tuturnya kepada Sukabuminow. Saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp. Senin (15/7/19).

Baca Juga  :

Kemacetan bukan saja mengganggu aktivitas warga Sukabumi. Tapi pengguna jalan lainnya yang berasal dari luar Sukabumi. Ia pun mengimbau kepada masyarakat dan pelaku bisnis. Agar disiplin dan memiliki kesadaran tinggi. Dalam menggunakan fasilitas jalan dan fasilitas umum lainnya.

“Pemerintah daerah harus lebih serius mengatasi kemacetan. Sebab berimbas pada perekonimian masyarakat. Seperti di jalur Cibadak-Cicurug,” jelasnya.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Dini mengaku telah melakukan beberapa upaya untuk mengurai kemacetan. Yakni dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan dinas terkait.

“Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran untuk jalan-jalan alternatif. Serta sarana prasarana lainnya. Yang dipandang sebagai solusi mengatasi kemacetan. Perda tata ruang juga perlu direvisi,” paparnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close