Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Syekh Ali Jaber Dihina di Medsos, Ini Kata Polisi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Viral di media sosial fesbuk, seorang wanita dengan akun Rtuu Yuliana mengucapkan kata-kata tidak pantas terhadap meninggalnya Syekh Ali Jaber.

Sontak, postingan tersebut mendapat kecaman dari netizen. Bahkan, warganet ramai meminta klarifikasi pemilik akun agar meminta maaf atas postingannya tersebut.

Ditemui Sukabuminow.com, Jumat (15/1/21), Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Rizka Fadilah, mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan. Hasilnya, sesuai dengan hasil keterangan klarifikasi yang bersangkutan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, fesbuk yang bersangkutan kena hack. Bukan dia yang posting. Kita juga sudah dapatkan chat-chatan dengan orang yang diduga me-hack akun yang bersangkutan. Saat ini sedang kita dalami,” terangnya.

Setelah diserang bertubi-tubi oleh warganet, akun tersebut diketahui hilang. Diduga ditutup oleh pengendalinya. Sebab berdasarkan pemeriksaan, pemilik akun telah kehilangan kendali atas akunnya itu jauh sebelum postingan tersebut muncul.

“Kita akan dalami dari hasil message di fb, kemudian kontek di hp, kita akan dalami lagi, siapa orang yang berusaha meng-upload atau memosting itu dengan akunnya si anak ini,” ujar Rizka.

“Si pemilik akun ini masih di bawah umur, baru 14 tahun. Saat ini masih dalam penyelidikan, kita akan dalami siapa yang pelaku hack, dan nanti akan kita ungkap,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close