Kabupaten SukabumiPeristiwa

Dinding Perut Bolong, Usus Bayi Ini Diluar Perut

Reporter : Edo

Sulabuminow.com || Bayi laki-laki berusia satu hari, terlahir dengan kondisi isi perut keluar. Bayi malang tersebut merupakan anak dari pasangan Rahman Yuhara dan Renti Puspita Sari, warga Kampung Gunung Sumping RT 03/15, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Saat masih hamil itu sempat di USG. Tapi tidak menunjukkan kelainan apapun. Hanya kurang berat badan saja kata dokternya,” tutur Rahman Yuhara saat ditemui di RSUD Palabuhanratu, Jumat (15/1/21).

Ia menjelaskan, buah hatinya tersebut lahir pada Rabu pukul 9.58 malam. Dirinya terkejut saat melihat kondisi anaknya yang tidak normal, yakni bagian usus ada di luar perut.

“Ada bolong di dinding perut anak saya. Kami masih menunggu rujukan ke RS Hasan Sadikin Bandung. Saat ini bayi saya masih di inkubator,” jelasnya.

Dalam kondisi ekonomi seperti saat ini, Rahman mengaku sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk bekalnya saat menjalani rujukan ke Bandung.

Berdasarkan penelusuran Sukabuminow.com melalui google, kondisi tersebut biasa disebut Gastroschisis, yang merupakan kondisi langka ketika bayi lahir memiliki lubang di dekat pusarnya, dengan usus berada di bagian luar perut.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close