AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Simulasi PTM Sukses, Penerapan Prokes Lancar

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan lancar sejauh ini. Bahkan sekolah telah menyelesaikan tahapan tes hasil belajar (THB) dengan sukses.

Kepala SDN 3 Palabuhanratu, Juhan mengatakan, para pelajar dan pendidik terlihat semangat menjalani simulasi PTM. Penerapan protokol kesehatan yang ketat juga disambut baik oleh warga sekolah.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan. Kerumunan juga tidak terjadi. Pelajar langsung pulang setelah bubar sekolah. Penerapan protokol kesehatan juga berjalan sesuai rencana,” terang Juhan di ruangannya, Rabu (9/6/21).

Selain internal sekolah, Juhan menjelaskan, pihaknya juga mengimbau pihak eksternal, dalam hal ini para pedagang dan orang tua yang menjemput untuk tetap mematuhi Prokes yang ditetapkan.

“Kita imbau para pedagang agar menjaga jarak dan menyajikan jajanan yang higienis. Orang tua juga diinstruksikan menjemput anak-anaknya tepat waktu,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SDN 2 Palabuhanratu, Ida Hendrayani mengatakan, selama simulasi PTM anak-anak didiknya bisa menyesuaikan diri dengan aturan yang diterapkan.

“Anak-anak sudah bisa menyesuaikan diri terutama soal penerapan Prokes. Mereka sudah paham dan mengikuti arahan para pendidik,” bebernya.

“Penerapan Prokes ini kami jadikan tugas kepada anak-anak agar selalu diimplementasikan saat di luar sekolah. Jadi pembiasaan buat mereka saat sedang di tempat umum,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close