AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Silent Center Dilaunching Pemkab Sukabumi, Permudah Pencari Kerja

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Salah satu program unggulan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan-Iyos adalah Sukabumi Integrated Labour and Employment (Silent) Center atau Pusat Pelayanan Ketenagakerjaan Sukabumi yang Terintegrasi.

Program unggulan dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi tersebut dilaunching hari ini, Kamis (10/6/21) oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, di salah satu hotel Sukabumi.

Untuk diketahui, Silent Centre merupakan sebuah platform berbasis online bentuk pelayanan Disnakertrans dalam memberikan single service serta mewujudkan core business untuk para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan karyawan baru. Platform itu untuk menyikapi tuntutan perubahan dunia yang mengarah pada otomatisasi dan digitalisasi.

“Kita ingin para pencari kerja bisa mendapatkan informasi kerja melalui link terintegrasi antara pengusaha dan instansi terkait melalui program ini. Silent Centre juga akan meningkatkan keterpaduan perencanaan dan pelaksanaan evaluasi pengendalian ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Sukabumi. Seluruh layanan ini bisa terintegrasi dalam satu domain website Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi,” terang Iyos usai menerima informasi tersebut dari pihak Disnakertrans Kabupaten Sukabumi.

Pemkab Sukabumi, kata Iyos, dituntut beradaptasi dengan segala perubahan di era revolusi industri 4.0. Sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan segala kalangan masyarakat.

“Dalam era digitalisasi ini kita dituntut bekerja cerdas, efektif, dan efisien, sampai akhirnya mampu menghasilkan inovasi. Semoga layanan Silent Center memberikan manfaat optimal untuk mempermudah dan mempercepat pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close