Kabupaten Sukabumi

Siap Jaga Kondusifitas, Kelompok Motor Palabuhanratu Nyatakan Komitmen

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dua kelompok motor di Palabuhanratu, XTC dan GBR, menegaskan komitmen menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sukabumi. Komitmen tersebut dituangkan dalam surat pernyataan yang diinisiasi Polres Sukabumi.

Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh masing-masing pengurus kelompok motor itu dengan pihak Polres Sukabumi di dua tempat yang berbeda. XTC menyatakan komitmennya di Kampung Sumur Bandung RT 01/19, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, sedangkan GBR di salah satu tempat makan di Kota Palabuhanratu, Jumat (19/3/21) malam.

“Kesepakatan bersama dengan dua kelompok motor sudah dilakukan tadi malam. Mereka akan ikut serta menjaga kondusivitas wilayah di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, sehingga kejadian perusakan warung kemarin tidak terulang kembali,” kata Kabag Ops Polres Sukabumi, Kompol Suwardi, Sabtu (20/3/21).

Suwardi berharap, anak-anak muda tersebut memiliki masa depan gemilang dengan melakukan kegiatan positif. Pihaknya mengajak pimpinan kelompok itu untuk mengarahkan anggotanya agar tidak melakukan hal-hal negatif.

“Komitmen sudah dibuat. Kalau kelompok ini melakukan perbuatan tak terpuji lagi, maka akan kami tindak tegas. Kita tidak segan untuk menindaknya,” tegasnya.

Suwardi mengimbau masyarakat agar tidak segan melaporkan kelompok motor tersebut jika terindikasi melakukan perbuatan kriminal.

“Semoga pertemuan ini akan membawa hal positif ke depannya bagi kelompok anak-anak muda di Palabuhanratu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC XTC Kabupaten Sukabumi, Faisal Sadega, mengaku sangat berterima kasih dengan gagasan dan inisiasi yang dilakukan Polres Sukabumi. Hal itu akan menjadi acuan bagi kelompoknya untuk lebih baik lagi.

“Saya dan anggota menerima banyak sekali pelajaran. Kami secara perlahan mengingatkan rekan-rekan dan harus menghilangkan kebiasaan negatif. Alhamdulillah Pak Kabag Ops sudah mau merangkul kami dan memberikan wawasan program yang positif, untuk kita laksanakan di kemudian hari,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close