DPRD Kabupaten SukabumiPeristiwa

Sekeluarga Dirawat di RS, Keracunan Jamur?

Sukabuminow.com || Satu keluarga asal Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, harus mendapat penanganan medis di RSUD Palabuhanratu. Itu terjadi setelah keluarga tersebut mengonsumsi jamur.

Peristiwa itu mendapat perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi. Mendengar kabar tersebut, Badri langsung menjenguk korban di IGD, Rabu (7/2/24).

Baca Juga :

“Tadi pagi saya dengar informasinya. Kita prihatin dan merasa kaget mendengar warga saya terkena musibah keracunan jamur,” terangnya.

Saat menjenguk, Badri mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan warga, kecamatan, dan desa mengevakuasi korban ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan tindakan medis.

“Korban lima orang, satu keluarga. Dua dewasa dan tiga anak-anak. Saya ucapkan terima kasih kepada yang cepat membantu para korban,” ucapnya.

“Alhamdulillah sejua korban baik-baik saja setelah mendapat penanganan intensif. Rumah sakit juga sigap menangani. Jadi saya tidak khawatir,” imbuhnya.

Sementara itu Humas RSUD Palabuhanratu, Saeful Anwar, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, para korban datang ke rumah sakit sekitar pukul 10.00 pagi.

“Pasien intoksikasi jamur. Mereka datang ke IGD dengan kondisi shock. Hasil anamnesa (wawancara antara pasien atau keluarga pasien dengan dokter) keracunan terjadi setelah mengonsumsi jamur. Setelah dilakukan penanganan medis pasien mulai membaik dengan status observasi medis di ruang IGD,” bebernya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button