AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Puluhan ASN Dianugerahi Tanda Kehormatan Presiden RI

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, kembali menerima anugerah Satya Lancana Karya Satya dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Presiden RI, Satya Lancana Karya Satya tersebut disematkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis (9/9/21).

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman mengatakan, anugerah Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya kali ini diberikan kepada 34 orang.

“Rinciannya 4 orang mendapat penganugerahan untuk pengabdian 30 tahun, 9 orang untuk 20 tahun, dan 21 orang untuk 10 tahun. Penyerahan secara simbolis kepada 11 orang,” terang pengganti Ade Suryaman itu.

Selain penyematan anugerah Satya Lancana Karya Satya, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, juga memberikan tali asih dan melepas Purnabakti sebanyak 806 orang, simbolis kepada 2 orang.

“Purnabakti yang dilepas Terhitung Mulai Tanggal 1 Desember 2019 hingga 1 Desember 2020,” tandas Dadang.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyampaikan apresiasi tinggi untuk para pegawai tersebut. Ia meminta, seluruh ASN di Kabupaten Sukabumi meningkatkan kinerja.

“Penghargaan ini bukan sembarangan. Tentu saja dinilai dari kinerja yang bersangkutan. Ini harus jadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan kepada para Purnabakti, Marwan mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga. Menurutnya, pengabdian yang telah dilakukan selama menjadi ASN, harus dilanjutkan di tengah masyarakat.

“Purnabakti punya wadah, PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia). Di situ para Purnabakti bisa menumpahkan segala pemikiran untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

“Terlebih di tengah pandemi seperti ini. Yang utama, berikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close