Kabupaten SukabumiSosial

Salurkan Bantuan Logistik hingga Trauma Healing, Aksi Kemanusiaan Polres Sukabumi

Sukabuminow.com || Polres Sukabumi kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur. Kali ini, bantuan disalurkan ke wilayah Kabupaten Sukabumi yang mengalami banyak kerusakan akibat gempa tersebut, yakni Kecamatan Nagrak, dan Caringin.

Berdasarkan data yang dihimpun Sukabuminow.com, terdapat puluhan bangunan rusak di dua wilayah tersebut. 77 di antaranya di Kecamatan Nagrak, sedangkan 90 lainnya di Caringin.

“Kami keluarga besar Polres Sukabumi dan Bhayangkari Cabang Sukabumi turut berduka dengan musibah ini. Semoga sedikit bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terpuruk akibat bencana alam ini,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi, Hesty Dedy, Kamis (24/11/22).

Selain menyalurkan bantuan, Dedy dan Hesty memberikan trauma healing kepada anak-anak yang berada di posko tanggap bencana Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, dan Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin.

“Anak-anak kami ajak bermain dan benyanyi supaya tidak fokus pada apa yang sudah menimpa keluarga mereka. Semoga upaya ini dapat memulihkan mental mereka setelah didera bencana,” tandasnya.

Selain bantuan logistik dan trauma healing untuk anak, Dedy dan Hesty juga menyalurkan bantuan material bangunan berupa 4 DO hebel, dan semen masing-masing 300 zak untuk Kecamatan Nagrak, dan 500 zak untuk Kecamatan Caringin. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button