AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Rusunawa Akan Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang rencananya akan dikhususkan bagi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sukabumi, di Blok Cikeong, Desa Cimangu, Kecamatan Palabuhanratu, akan dijadikan tempat isolasi bagi yang didiagnosa reaktif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri membenarkan hal itu.

“Informasinya seperti itu yang dibahas dalam rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pendopo beberapa waktu lalu. Rusunawa akan digunakan sementara untuk petugas medis yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil rapid test maupun swab test,” tuturnya, Rabu (27/5/20).

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman, mengatakan, wacana penggunaan Rusunawa untuk pasien reaktif Covid-19, tak hanya untuk petugas medis, namun bagi pasien dari kalangan umum lainnya.

“Masyarakat dan tenaga medis yang reaktif hasil rapid test akan ditempatkan di Rusunawa. Kemudian akan kita lakukan swab test. Jika hasilnya positif tapi tidak ada gejala dilanjut di situ, tapi kalau ada gejala dilanjut di rumah sakit,” jelasnya.

“Jadi, Rusunawa itu nantinya akan digunakan sementara untuk orang yang reaktif rapid test dan swab tanpa gejala,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close