AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sekretaris DPESDM Kabupaten Sukabumi Bicara Tempat Baru Hingga Bekerja Optimal Di Tengah Pandemi

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Bukan hal mudah bagi siapapun saat bertugas di tempat baru. Dibutuhkan adaptasi dan pemahaman karakter dan kinerja seluruh tim yang ada di tempat baru.

Hal itu pula yang dirasakan Sekretaris Dinas Perindustrian Dan ESDM Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latief, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

“Adaptasinya berjalan lancar. Dengan kepala dinas, rekan-rekan Kabid, dan staf sudah nyambung. Lingkungannya sangat kondusif untuk bekerja optimal,” tutur Latief kepada Sukabuminow.com, Selasa (26/5/20).

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyusun program kerja untuk tahun 2020. Namun sayang, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda. Sehingga program tidak berjalan lancar kendati beberapa di antaranya telah berjalan.

“Ini musibah sedunia ya. Tapi kami pastikan, DPESDM Kabupaten Sukabumi tetap berjalan normal meski di tengah pandemi,” ujarnya.

Latief menyebut, pandemi Covid-19 menjadi tantangan baginya sebagai sekretaris yang bertugas memperlancar tugas-tugas dan program-program bidang. Sehingga tugas bidang tidak terhambat.

“Kinerja DPESDM Kabupaten Sukabumi tidak berkurang meski ada pandemi Corona. Tupoksi kita tetap berjalan seperti biasa. Refocusing anggaran juga tidak berpengaruh banyak bagi kami. Memang ada beberapa kegiatan yang berkurang, tapi kita sesuaikan. Sebab fokus utama kita hari ini adalah penanganan Covid-19. Itu lebih penting,” terangnya.

Untuk mendukung kinerja di tengah pandemi Covid-19, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di kantor DPESDM Kabupaten Sukabumi. Termasuk seluruh pegawai tidak boleh keluar jika tidak perlu.

“Untuk komunikasi dengan lintas organisasi, kita lebih banyak menggunakan aplikasi video call, email, dan lainnya. Di lingkungan kantor sudah kita lengkapi dengan hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan masker,” bebernya.

Jika ada tamu yang masuk, kita sudah sediakan tempat cuci tangan khusus dan hand sanitizer khusus untuk tamu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close