Kota SukabumiPemerintahan

Retribusi Parkir di Kota Sukabumi Menurun

Sukabuminow.com || Ketiadaan pengunjung ke beberapa tempat kuliner saat siang hari di bulan Ramadhan. Berpengaruh pada pendapatan retribusi parkir di Kota Sukabumi.

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan : Dishub Kota Sukabumi : Rudi Hartono. Mengatakan terjadi penurunan setoran hingga 10 persen. Itu lantaran. Hanya diberlakukan satu shift selama Ramadhan 1440 Hijriah.

“Setoran dari beberapa juru parkir. Di sekitar Jalan Ir H Djuanda. Jalan Siliwangi. Dan Jalan Pabuaran. Hanya satu kali dari shift dua. Sehingga dalam satu hari. Pemasukan dari retribusi parkir kurang dari Rp8 uta,” tuturnya kepada Sukabuminow. Kamis (16/5/19).

Baca Juga  :

Menurutnya. Jumlah tersebut relatif lebih kecil. Jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yang bisa mencapai Rp8.5 juta. Mengatasi hal itu. Pihaknya akan melakukan pendekatan dengan para Pedagang Kaki Lima : PKL untuk mencari solusinya. Sebab sebagian juru parkir mulai mengeluh. Terkait lahan parkir yang terganggu oleh sejumlah PKL.

“Kita akan segera mengambil langkah. Untuk mengatasi masalah itu. Dikhawatirkan akan berdampak pada penurunan Pendapatan Asli Daerah : PAD,” terangnya.

“Kita akan melihat situasi dan kondisinya. Kami akan mencari cara. Agar PKL tidak menyerobot lahan parkir. Tapi mereka tetap bisa berjualan,” sambungnya.

Pantauan Sukabuminow. Beberapa lokasi pusat Kota Sukabumi. Mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Namun hal itu tidak berpengaruh pada pendapatan retribusi parkir.

“Meski ramai. Tapi untuk setoran tidak berubah. Sebab beberapa lahan parkir. Terpakai oleh para PKL dadakan. Yang mulai berjualan pada waktu sore menjelang malam,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close