Kabupaten Sukabumi

Resmi, Bus Jurusan Bogor Berhenti Beroperasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Seluruh armada angkutan bus dari Terminal Tipe B Palabuhanratu menuju Bogor, resmi berhenti beroperasi, Selasa (28/5/4/20). Hal itu diungkapkan Kepala Terminal Tipe B Palabuhanratu, Asep Sumarna.

“Wilayah Bogor sudah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga seluruh armada bus yang melayani angkutan Palabuhanratu – Bogor terpaksa dihentikan,” tutur Asep kepada Sukabuminow.com, Selasa (28/4/20).

Ia menerangkan, sebelumnya masih terdapat 8 unit Putra Bahari yang masih melayani angkutan Palabuhanratu – Bogor setelah MGI mengehentikan seluruh aktivitasnya. Namun, semua resmi dihentikan per hari ini.

“Penghentian operasi ini sampai batas waktu yang belum ditentukan sesuai imbauan dan anjuran dari pemerintah. Tujuan pemerintah memberlakukan PSBB sudah jelas, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Saat ini, angkutan umum yang masih beroperasi di Terminal Tipe B Palabuhanratu hanya tersisa 2 jurusan. Yakni jurusan Palabuhanratu – Sukabumi Kota yang dilayani 5 unit MGI dan 1 unit Kobutri Langgeng Jaya. Dan jurusan Palabuhanratu – Bayah yang dilayani sebanyak 12 unit elf.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close