Kabupaten Sukabumi

Tetap Melaut Meski Gelombang Tinggi, Nelayan : In Syaa Allah Safety

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Gelombang tinggi yang melanda Teluk Palabuhanratu, tak membuat nelayan membatalkan niatnya untuk melaut.

Pantauan Sukabuminow.com, Selasa (28/4/20), Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) masih dipenuhi aktivitas seperti biasanya.

“Kami sudah menerima imbauan untuk tidak melaut dulu. Karena ada potensi ombak setinggi 5 meter. Tapi bagi kami, itu sudah biasa. Makanya, kami masih terus melaut,” tutur salah seorang nelayan, Enip (40 th) kepada Sukabuminow.com, Selasa (28/4/20).

Ia menegaskan, keputusan untuk tetap melaut terpaksa diambil oleh para nelayan. Lantaran kesulitan ekonomi yang tengah dihadapi di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak ada Covid-19 saja susah, apalagi seperti sekarang ini,” terangnya.

Nelayan lainnya, Jepri (30 th), menambahkan, keberanian nelayan tetap melaut ditengah gelombang tinggi, bukan tanpa sebab. Selain terdesak kebutuhan, para nelayan juga telah dilengkapi dengan pengamanan.

“In Sya Allah aman. Selama kita safety dan waspada saat di laut. Kalaupun cuaca di laut tidak bersahabat, pasti kami akan berusaha mendarat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close