AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Diskors, Ini Sebabnya

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || DPRD Kabupaten Sukabumi menghadapi agenda padat di bulan November ini. Hal itu disampaikan Yudha Sukmagara selaku ketua.

Terbaru, lembaga legislatif itu menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda tentang APBD Tahun anggaran 2021, Senin (2/11/20).

Namun, ada hal tak terduga terjadi dalam giat yang digelar di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi itu. Rapat sempat diskors 10 menit, lantaran Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, mendadak tak hadir dan mendisposisikan perwakilan kepada Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S.

Pantauan Sukabuminow.com, hal itu membuat sejumlah anggota dewan yang mengikuti rapat melakukan interupsi mempertanyakan alasan ketidakhadiran Gani. Bahkan Legislator dari Fraksi Partai Golkar, Agus Mulyadi, melakukan walk out.

“Iya tadi ada sejumlah anggota dewan yang hengkang. Tadi itu memang secara mendadak rapat paripurna ini Pjs Bupati Sukabumi tidak bisa hadir. Rapat ini sudah juga sudah dilempar ke forum,” tutur Yudha.

Rapat paripurna tersebut telah dinyatakan memenuhi kuorum. 6 dari 8 fraksi menyetujui rapat dilanjutkan.

“Mayoritas fraksi meminta rapat dilanjutkan. Jadi, kita lanjutkan,” tegasnya.

Ketidakhadiran Pjs Bupati Sukabumi, kata Yudha, sebenarnya bukan merupakan persoalan dari segi aturan dan tata tertib dalam rapat paripurna. Terlebih telah diwakilkan kepada Pj Sekda. Namun begitu ia berharap, ke depan tidak terjadi lagi hal serupa.

“Tidak ada masalah sebetulnya. Hanya dari segi etika pemerintah daerah saja. Pjs Bupati Sukabumi memang tidak bisa menghadiri rapat paripurna karena dipanggil oleh Kementerian Dalam Negeri ke Jakarta. Apalagi beliau ini kan Kepala Biro Hukum, jadi sangat dibutuhkan oleh Kemendagri,” bebernya.

“Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi tetap kami gelar dan berjalan lancar sesuai agenda,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close