AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Rangkaian HJKS Ke-154, Mancing Babalang Bupati Cup Digelar

Sukabuminow.com || Ratusan pemancing mengikuti perlombaan Mancing Babalang Bupati Cup yang diselenggarakan di Pantai Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (23/5/24). Dua hal yang ingin dicapai melalui event tersebut menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni.

“Pertama adalah kegembiraan mereka ketika melakukan aktivitas berupa hobi mereka memancing. Yang kedua, mengenalkan spot-spot pancing sebagai daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Ia menjelaskan, event tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) Ke-154 yang digelar September mendatang. Juga dibarengi dengan upaya penyiapan lingkungan yang baik, bersih, dan nyaman, bagi ikan berkembang biak. Sehingga ikan-ikan mau berkembang biak dan menjaga stok secara alami. Langkah itu, kata Jujun, membutuhkan peran masyarakat.

“Kami akan mencoba untuk melakukan pembinaan kepada para penduduk yang ada di sekitar spot mancing sesuai dengan arahan Pak Bupati. Meraka akan kita kembangkan bukan hanya sebagai pemancing dan nelayan, tapi juga sebagai pedagang yang bisa menarik wisatawan dengan bahan ikan yang segar dan harga yang wajar, sehingga wisatawan bisa mendapatkan banyak hal selain pemandangan yang indah, makanan yang enak, juga harganya terjangkau,” jelasnya.

“Hari Sabtu nanti kami juga akan ada event mancing badong di Pantai Palangpang. Kita memunculkan banyak spot mancing untuk para angler di Kabupaten Sukabumi maupun luar daerah,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button