AdvertorialKabupaten SukabumiOlahraga

Event Surfing Internasional Segera Digelar di Pantai Cimaja Sukabumi

Sukabuminow.com || Cimaja Surf Festival 2024 direncanakan akan menjadi event yang diselenggarakan pada Agustus 2024 mendatang. Saat ini, persiapan event bertaraf internasional itu baru memasuki pembahasan oleh Komunitas Cimaja Surfing dengan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri. Pertemuan digelar di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/24).

“Kita akan bantu pelaksanaan event ini. Nanti dinas terkait bisa menampilkan berbagai seni budaya, ekonomi kreatif, dan lainnya dalam perhelatan tersebut,” tutur Iyos.

Ia mengaku menyambut baik rencana event di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) tersebut. Sebab event yang akan diselenggarakan di Pantai Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi itu dinilai akan mendorong pariwisata Kabupaten Sukabumi ke arah internasional.

“Event ini akan mampu membuka peluang kerja sama daerah dengan mancanegara. Juga akan muncul bibit-bibit atlet olahraga air di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Di tempat sama, perwakilan Komunitas Cimaja Surfing, Wahid Kian menjelaskan, terdapat lima kelas yang akan diperlombakan dalam Cimaja Surf Festival 2024 yang akan menguji ketangkasan bagi para peselancar. Pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, dengan respons positif.

“Semua yang terlibat dalam pelaksanaan event menyatakan siap memberikan dukungannya pada ajang bergengsi dunia ini,” terangnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button