Kabupaten Sukabumi

Puluhan Massa Minta Cikidang Hunting Resort Ditutup, Ini Alasannya

Sukabuminow.com || Wahana wisata berburu : Cikidang Hunting Resort di Kecamatan Cikidang Sukabumi, dianggap telah mengeksploitasi dan menyiksa hewan. Hal itu, diungkapkan massa yang tegabung dalam Masyarakat Anti Sirkus Hewan Indonesia dan LSM Flight.

Senin (4/11/19), puluhan massa dari 2 organisasi tersebut, mendatangi Gedung Negara Pendopo Sukabumi di Jalan Siliwangi Palabuhanratu, untuk menyuarakan aspirasi terkait hal itu.

“Itu bukan olah raga apalagi wisata. Itu penyiksaan terhadap hewan. Itu kejam,” tutur Direktur Eksekutif Flight, Marison Guciano saat diwawancara media.

Baca Juga :

Ia menegaskan, berburu hewan yang sebenarnya bukan hewan buruan, merupakan perilaku primitif dari orang-orang yang senang menyiksa hewan.

“Kami minta, pemerintah daerah menutup kegiatan itu. Jika tuntutan kita tidak dipenuhi, maka kita akan kembali bersuara di sini,” tegasnya.

Di tempat sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik : Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi : Dodi Rukman Medianto, menyerap aspirasi dari 2 organisasi tersebut. Ia menyebut, keinginan Masyarakat Anti Sirkus Hewan Indonesia dan LSM Flight itu, akan disampaikan kepada Bupati Sukabumi : Marwan Hamami. Serta akan dikaji dengan beberapa organisasi perangkat daerah : OPD.

“Kami menerima apa yang disuarakan. Nanti akan kami bahas dengan pimpinan, beberapa OPD, dan pemilik Cikidang Hunting Resort untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button