DesakuKabupaten Sukabumi

Pilkades Serentak 2019, Parluhutan Yakin Pimpin Desa Citepus Palabuhanratu

Sukabuminow.com || Pemilihan Kepala Desa : Pilkades serentak 2019 Kabupaten Sukabumi, memasuki tahapan pengundian nomor urut. Hal ini yang dinantikan oleh seluruh calon. Tak terkecuali Calon Kades Citepus, Kecamatan Palabuhanratu : Parluhutan.

Dalam pengundian nomor urut di Kantor Desa Citepus, Senin (4/11/19), pria yang pernah menjabat Kades Citepus periode 2009-2014 tersebut, mendapatkan nomor urut 1. Serta akan bersaing dengan 4 calon lainnya.

“Saya memiliki dorongan kuat, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Citepus. Itu yang menjadi motivasi saya, untuaju sebagai Calon Kades,” tutur Luhut -sapaan karib Parluhutan- kepada Sukabuminow.com. Senin (4/11/19).

TIM pemenangan Parluhutan dibawah komando Jesmin dan Aup Suryana. Foto : Sukabuminow

Pria 57 tahun itu mengatakan, bahwa kita dalam hal ini istri dan anak, merupakan pihak yang memiliki peranan besar. Serta menumbuhkan motivasi berlipat ganda.

“Siapapun, sebelum maju dalam sebuah perhelatan pasti bertanya dulu. Nah, saya sudah berbicara dengan keluarga. Hasilnya, mereka semua merestui,” ungkap lulusan S1 Pemerintahan Samsul Ulum Sukabumi itu.

Baca Juga :

Luhut menyebut, memiliki banyak program yang siap diluncurkan. Jika nanti terpilih. Namun, ia menempatkan kepemimpinan yang transparan serta menyentuh langsung warga desa, menjadi pola kepemimpinan yang akan diterapkan. Seperti saat dirinya menjabat dulu.

“Saya lebih mengedepankan transparansi. Terutama soal anggaran. Sebab itu sensitif. Bisa menimbulkan kegaduhan di warga jika hal sepenting itu ditutup-tutupi,” ujar ayah 4 anak itu.

Suami dari Lilis Suryani tersebut menyatakan kesiapannya dalam mengelola anggaran Dana Desa : DD yang dikucurkan pemerintah. Dan digunakan sepenuhnya untuk pembangunan sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat desa. Sesuai peruntukannya.

“Juklak dan Juknis yang sudah jelas akan lebih diperjelas. Supaya DD tepat sasaran. Saya ingin lebih mengembangkan BUMDesa, sektor pertanian, dan kesehatan yang mumpuni dengan anggaran dari pemerintah pusat itu,” bebernya.

“Alhamdulillah dukungan terus mengalir. Soal suara, target saya sebanyak-banyaknya. Tapi estimasi yang bisa saya raih, minimal 3.500 suara atau 30 persen,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close