AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPendidikan

PTM Segera Digelar, Ini Kata Disdik Kabsi

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Lebih dari setahun, proses belajar mengajar dilakukan secara dalam jaringan (Daring). Penyebaran wabah Covid-19 menjadi sebab peraturan itu diberlakukan. Hal itu menimbulkan rasa rindu mendalam bagi para pelajar untuk bisa kembali belajar di sekolah masing-masing.

Kabar gembira tersiar dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Sebab, dalam waktu dekat akan memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) namun dalam kategori terbatas.

“Kemarin digelar Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait kebijakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Pendopo. Alhamdulillah sudah mengarah kepada percepatan PTM, namun masih terbatas,” tutur Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Kusairin, melalui pesan WhatsApp, Jumat (16/4/21).

Ia menjelaskan, PTM terbatas tidak akan dilakukan serentak di seluruh wilayah. Namun hanya bersifat simulasi. Yakni di wilayah dengan sebaran Covid-19 yang terbilang cukup rendah.

“In Syaa Allah pelaksananya nanti setelah berakhir masa PPKM tahap 5. Sekitar bulan Juli,” tandas Kusairin.

Sementara itu dalam Rakor yang digelar Rabu (15/4/21)) tersebut, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, meminta persiapan menghadapi PTM terbatas dilakukan secara matang. Salah satunya dalam hal vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi masih kurang dan harus segera ditingkatkan. Kalau kita mau membuka PTM, guru semuanya harus sudah divaksinasi. Perencanaannya harus benar-benar matang,” tegasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close