Kabupaten SukabumiReligiSosial

Cari Berkah Ramadhan, Relawan Rumah Zakat Bagikan Puluhan Kantong Sayuran

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Bulan suci Ramadhan menjadi bulan penuh berkah dengan berlipat-lipat pahala di dalamnya. Hal itu dimanfaatkan banyak kaum muslimin untuk bersedekah dan beramal saleh untuk mencari keberkahan dalam berpuasa. Seperti yang dilakukan Relawan Rumah Zakat Kampung Sedekah Berdaya asal Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Para relawan tersebut berkeliling pagi dan sore untuk membantu sesama. Ujang Heryadi, salah satu relawan mengatakan, pihaknya membagikan sayuran mentah siap olah kepada masyarakat. Sedangkan sore harinya, membagikan takjil.

“Niatnya ingin berbagi dengan sesama. Apalagi ini bulan penuh berkah. Sayuran yang dibagikan ini macam-macam, ada sayur sop, sayur asem, tempe hingga tahu. Dibagikan pagi hari. Sedangkan kalau sore, kita bagi takjil ke masjid-masjid,” terangnya, Jumat (16/4/21).

Untuk sayuran, pihaknya membatasi pengambilannya, yakni satu orang satu kantong. Dalam sehari, targetnya 20 hingga 30 kantong.

“Iya, satu orang satu bungkus. Ini semua dari donatur. Dari sekitar Kecamatan Cisolok hingga ada yang dari luar kota,” timpal Nanan, relawan lainnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close