AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPendidikan

Prihatin Sekolah Ambruk, Politisi Gerindra Dorong Kemenag Lakukan Rehab

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Amburknya ruang kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yaspida di Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/8/21) malam, membuat Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, prihatin.

Melalui Sukabuminow.com, Selasa (24/8/21), Hera berharap, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi segera bisa memperbaiki bangunan yang ambruk tersebut. Terlebih lokasi sekolah berada di Cikakak yang tidak begitu jauh dari pusat pemerintahan.

RUANG kelas VII Mts Yaspida ambruk. Foto : Ist

“Saya sangat prihatin mendengar ada (ruang kelas) sekolah yang ambruk. Mudah-mudahan dari Kemenag segera merespon. Sehingga peserta didik dan para orang tua wali bisa lebih tenang menghadapi kegiatan belajar tatap muka anak-anaknya,” ujar Hera melalui sambungan selular.

Berdasarkan informasi di lapangan, bangunan tersebut sudah lama tidak mendapat perbaikan. Kondisi tersebut membuat kayu di bangunan tersebut menjadi lapuk. Hal itu semakin parah saat hujan mengguyur dengan intensitas yang cukup sering.

“Saya kira ini lebih karena kondisi bangunan yang sudah lama. Hal ini sebenarnya bisa diantisipasi jika pengawasan terhadap aset sekolah berjalan baik, mulai dari perencanaan pembangunan hingga rehab sesuai dengan kondisi ril di lapangan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close