AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Bupati Sukabumi Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) kembali melakukan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri bagi para kepala daerah petahana, Selasa (24/8/21).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Endang Dwikorachmat mengatakan, kegiatan yang merupakan lanjutan dari tahap pertama beberapa waktu lalu itu awalnya akan digelar secara tatap muka. Namun karena terkendala penyebaran Covid-19 serta diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan yang akan digelar selama 3 hari mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang itu kembali digelar secara tatap maya.

“Kegiatan ini diisi oleh sejumlah narasumber kompeten sebagai pemateri. Di antaranya Pak Menteri Pertahanan, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB, Menko Perekonomian, Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Pertanian, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Kepala BPSDM, dan Menparekraf,” jelas Endang.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri secara virtual dari Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

Ia menegaskan, siap menerima, mempelajari, dan mengimplementasikan setiap materi yang disampaikan dalam kepemimpinan di daerah untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi.

“Tadi ada 4 materi yang disampaikan, yakni kewaspadaan nasional, pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, kebijakan pemulihan ekonomi akibat Covid-19, dan kewirausahaan sangat relevan dengan agenda pembangunan serta ikhtiar kita bersama menjadikan Sukabumi lebih baik,” terangnya.

“Semuanya saya serap dan cermati. Untuk selanjutnya akan diimplementasikan dalam membangun Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close