Kabupaten SukabumiSosial

Prihatin Banyak Bencana, Mahasiswa PASIM Sukabumi Galang Dana

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || ​Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PASIM Sukabumi, turun ke Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi guna menggalang dana untuk masyarakat yang terkena musibah, Kamis (21/1/21).

“Kami ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah dengan cara mengumpulkan donasi di jalan. Kami turun selama tiga hari, mulai hari Selasa sampai Kamis kemarin. Alhamdullilah sudah banyak simpatisan yang rela mengulurkan tangannya,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE PASIM, Silvia Pauzia, Jumat (22/1/21).

Longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan, gempa di Sulawesi, banjir dan longsor di Manado, erupsi Gunung Semeru dan pergerakan tanah di Sukabumi, mewarnai awal tahun 2021 ini. Menurut Silvia, hal itu telah mengetuk jiwa sosial dirinya dan rekan setimnya.

“Sementara ini kami akan fokus untuk membantu korban musibah pergerakan tanah di Dusun Suradita, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung. Karena kami berada di Kabupaten Sukabumi, jadi yang dekat saja dulu,” jelasnya.

Bukan hanya bantuan materi yang akan diberikan, lanjutnya, tapi juga bantuan moral untuk anak-anak yang trauma atas kejadian bencana yang dialami.

“​Korban juga butuh bantuan secara psikologis, khususnya anak-anak. Kami akan memberikan dorongan moral untuk terus menjalani kehidupan tanpa beban trauma dari bencana yang pernah dialami,” imbuhnya.

“Semoga uluran tangan dari para dermawan ini dapat membantu para korban,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close