AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPeristiwa

Bencana Pergerakan Tanah Gegerbitung, Leni Liawati : Relokasi Solusinya!

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati, meminta pemerintah daerah segera merelokasi warga Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, yang terdampak bencana pergerakan tanah.

Hal itu diungkapkan Leni, usai melakukan kunjungan kerja bersama Komisi IV ke warga yang tengah mengungsi di bangunan sekolah terdekat, Kamis (21/1/21).

“Harus relokasi, tidak bisa ditawar lagi. Kondisi tanahnya terus mengalami pergerakan sampai hari ini,” terang Politisi PKS itu kepada Sukabuminow.com, Jumat (22/1/21).

Ia menyampaikan, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi telah berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, di antaranya Dinas Sosial dan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, untuk memastikan kebutuhan pangan warga korban terdampak tercukupi.

“BPBD juga sudah harus memastikan penanganan bencana dan rencana relokasi. Kemudian Dinas Pendidikan harus segera menyiapkan gedung sekolah apabila di relokasi ke tempat baru nanti,” ungkapnya.

“Masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati, karena bencana bisa datang kapan saja. Siap siaga dan banyak berdoa mohon perlindungan kepada Allah SWT,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close