AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Pria Cibodas Meninggal Dunia Setelah Dirawat di RSUD Sekarwangi, Harun Al Rasyid : NEGATIF CORONA

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Penyebab meninggalnya warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi setelah dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak, menemui titik terang.

Juru Bicara Pusat Informasi Dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Al Rasyid, mengatakan, pria berusia 47 tahun itu dikonfirmasi tidak terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19).

“Itu berdasarkan hasil swab test yang telah keluar dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta. Almarhumah negatif Corona,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi itu, Sabtu (4/4/20).

Ia mengatakan, pria tersebut memang diketahui mengeluh sakit sepulang dari Jakarta. Sempat berobat ke dokter umum di Palabuhanratu namun belum membaik dalam empat hari. Hingga akhirnya dirawat di RSUD Palabuhanratu kemudian dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Pasien juga mengalami penyakit bawaan, yakni thypus dan jantung. Itu informasi yang saya terima. Sekali lagi kami informasikan, bahwa pria yang meninggal di Cibodas setelah dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak adalah negatif Corona,” tegasnya.

Terkait pemakaman yang dilakukan dengan protokol penanganan Covid-19, Harun menegaskan, hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga demi keselamatan semuanya. Ia mengimbau warga tidak perlu khawatir, sebab korban meninggal dengan status PDP maupun positif Corona telah ditangani sesuai SOP penanganan Covid-19.

“Tidak perlu ada penolakan. Sebab jenazah korban PDP maupun positif Corona telah melalui berbagai proses penyeterilan. Disemprot desinfektan, dibalsem, dibungkus plastik, dan dimasukkan dalam peti. Itu dipastikan aman” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close