Kabupaten SukabumiKesehatanPeristiwa

Sempat Dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak, Pria Paruh Baya Hembuskan Napas Terakhir

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Salah satu warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Kepala Desa Cibodas, Junajah Jajah Nurdiansyah, mengatakan, salah satu warganya tersebut sebelumnya mengeluh sakit sepulang kerja dari Jakarta.

“Berdasarkan keterangan keluarga, yang bersangkutan mengeluh sakit dan dibawa ke salah satu dokter umum di Palabuhanratu. Setelah empat hari, sakitnya tidak sembuh juga. Kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu kemudian dirawat dan dirujuk ke Sekarwangi. Saya mendapat kabar, yang bersangkutan meninggal di RSUD Sekarwangi hari ini,” terang Jajah melalui pesan WhatsApp, Jumat (3/4/20) malam.

Saat tiba di rumah duka, jenazah pria berusia 47 tahun itu telah ditempatkan dalam peti serta diturunkan oleh tiga petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 21.00 Wib menggunakan ambulans RSUD Sekarwangi Cibadak. Informasinya, alamrhum mengidap thypus dan kelainan pada jantung,” terangnya.

Ia menegaskan, hingga saat ini, dirinya belum mendapat informasi apapun perihal penyebab meninggalnya yang bersangkutan. Terlebih jika dikaitkan dengan Covid-19, Jajah mengaku tidak mengetahui apapun.

“Yang mengetahui permasalahan itu hanya Dinas Kesehatan. Tapi yang jelas, pihak RSUD Sekarwangi Cibadak sudah berusaha maksimal memberikan pengobatan kepada almarhum,” tandasnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak manapun terkait penyebab utama kematian korban. Jenazah korban telah dimakamkan dengan memakai protokol penanganan Covid-19.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close