AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

PPKM di Kabupaten Sukabumi, Tiga Titik Perbatasan Diperketat

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Penjagaan tiga titik perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan wilayah lain semakin diperketat, Sabtu (16/1/21). Tim gabungan tampak melakukan tugas dalam rangka penegakan hukum Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Ketiga titik tersebut, yakni perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Bogor di Terminal Cicurug, perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Lebak di Terminal Cibareno, dan perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Cianjur di Sukalarang.

“Kami bersinergi dengan Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Satgas Covid-19 kecamatan, dan BPBD, berjaga di tiga titik itu. Kami harus memastikan PPKM berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Yusep Wahyu Kodara.

Di Cicurug, kata Yusep, sebanyak 250 kendaraan terjaring dalam pemeriksaan. Seluruhnya diperiksa dan yang tidak membawa atau menunjukan surat keterangan hasil rapid test Antigen, dipaksa harus putar balik.

“Di semua titik perbatasan kami lakukan prosedur seperti itu. Tidak jelas tujuannya dan tidak ada hasil rapid test, maka harus putar balik,” terangnya.

Sementara itu di perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Lebak di Terminal Cibareno, sebanyak 21 kendaraan terpaksa diputar balik karena tidak jelas tujuan serta tidak menerapkan protokol kesehatan.

“11 mobil, 3 mobil truk besar, dan 7 motor kita putar balik ke Banten. 15 orang kami tegur secara lisan karena tidak memakai masker,” jelasnya.

Sedangkan di perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Cianjur, tim gabungan memutar balikkan 82 kendaraan karena tidak bisa menunjukkan hasil rapid test.

“Di perbatasan Cianjur kami lakukan pemeriksaan terhadap penumpang di 67 motor dan 216 mobil,” jelasnya.

“Sesuai dengan peraturan yang ada, PPKM ini akan berlangsung hingga 25 Januari mendatang,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close