AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataPemerintahan

Pertahankan Status UGG, Pemkab Sukabumi Serius Tingkatkan Kualitas Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berjuang mempertahankan status Unesco Global Geopark (UGG) untuk kawasan wisata Ciletuh-Palabuhanratu.

Sebagai bukti keseriusan, Pemkab Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Revalidasi Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) yang dipimpin Pj Sekda, Zainul S, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (18/1/21).

“Kita harus mempertahankan CPUGG yang mencakup 8 kecamatan ini. Semua kriteria dan dosir dari Unesco harus kita penuhi supaya statusnya tetap bertahan,” tutur Zainul usai Rakor.

Bulan Agustus mendatang, CPUGG akan didatangi tim asesor dari Unesco untuk revalidasi. Ia menegaskan, perlu sinergitas setiap perangkat daerah dalam mendukung peningkatan CPUGG.

“Dukungan harus terorganisir sesuai rencana dalam pengelolaan Geopark ini. Progresnya mesti terukur manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat. Komunikasi harus semakin baik dalam pengelolaan CPUGG. Sehingga, manfaatnya benar-benar dirasakan semua pihak,” ungkapnya.

Zainul menyebut, pengelolaan CPUGG yang berkualitas akan membuat kunjungan wisatawan meningkat. “Semua pihak perlu terlihat dan terlibat untuk meningkatkan daya tarik wisata terhadap CPUGG,” tandasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close