AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

SDN 2 Palabuhanratu Siap Ikuti Lomba Sekolah Ramah Anak Tingkat Jabar

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || SD Negeri 2 Palabuhanratu merupakan salah satu Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Sukabumi. Kini, sekolah yang dikepalai Ida Hendrayani itu tengah bersiap menghadapi penilaian untuk ikut berpartisipasi dalam lomba Sekolah Ramah Anak tingkat Jawa Barat.

“Persiapannya sudah matang. Kami optimis, dapat lolos penilaian di tingkat kabupaten dan berpartisipasi dalam lomba Sekolah Ramah Anak tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutur Ida Senin (18/1/21) di ruangannya.

Mengenai jenis penilaian untuk lomba Sekolah Ramah Anak tingkat Jawa Barat, kata Ida, tim penilai akan memberitahukannya melalui selebaran. Dirinya mengaku termotivasi untuk terus berupaya menjamin hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab.

“Lomba Sekolah Ramah Anak itu mengondisikan sebuah sekolah menjadi sekolah yang bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, dan asri bagi peserta didik. Prinsipnya yakni mendiskriminasi tanpa diskriminasi berdasarkan peserta didik, seperti disabilitas, perbedaan gender, suku bangsa, agama, dan latar belakang orang tua. Itu yang sudah kami jalankan selama ini sebagai Sekolah Ramah Anak Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Selain itu, Sekolah Ramah Anak SD Negeri 2 Palabuhanratu, menerapkan penghormatan terhadap pandangan anak sesuai dengan hak anak dalam mengekspresikan berbagai hal. Serta menjamin transparansi akuntabilitas keterbukaan informasi dan supremasi hukum di satuan pendidikan dengan komitmen tertulis antarwarga sekolah, baik guru dan orang tua peserta didik.

“Dalam hal ini, partisipasi orang tua dan alumni kita libatkan dalam menciptakan Sekolah Ramah Anak ini. Tentu saja protokol kesehatan kita terapkan secara ketat,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close