AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Pengurus Baru PWI Dilantik, Bupati Sukabumi Dukung UKW

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat, melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2023, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (7/4/21). Pelantikan tersebut juga disaksikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep ‘Avhes’ Solihin, dalam pidato pelantikannya, menyampaikan program-program strategis yang akan digarap selama periode kepemimpinannya. Salah satunya adalah mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggota PWI Kabupaten Sukabumi.

“UKW merupakan fokus kami dalam meningkatkan profesionalisme anggota. Kami hanya memfasilitasi saja. Penyelenggaranya tetap PWI Jabar dengan penguji dari Dewan Pers,” ujar Avesh.

Beberapa program strategis lainnya yang dimiliki PWI Kabupaten Sukabumi, di antaranya pemberdayaan organisasi sayap PWI, sehingga dapat menjalankan peran, tugas pokok, dan fungsinya.
Organisasi sayap tersebut yakni PWI Peduli, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), dan Koperasi PWI. Selain itu PWI juga memandatkan anggotanya menjadi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sukabumi dan Rumah Bantuan Hukum (RBH) Kabupaten Sukabumi.

“Kedepannya kami berharap, dengan eksistensi organisasi-organisasi sayap ini, dapat menjadikan anggota PWI lebih profesional lagi. Selain itu, kita juga dapat memiliki lebih banyak kesempatan lagi untuk berinteraksi dan bersinergi dengan masyarakat, pemerintahan dan dunia usaha,” imbuhnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam pidatonya mengatakan, anggota PWI Kabupaten Sukabumi harus memperhatikan aktualitas dan akuntabilitas berita. Hal ini untuk mengimbangi kondisi masyarakat yang sering menerima banyak informasi yang tidak bermanfaat atau hoaks.

“Saya sangat mendukung diadakannya UKW di Kabupaten Sukabumi. Karena itu dapat meningkatkan profesionalitas wartawan Sukabumi,” tegas Marwan.

Ia juga berpesan, agar PWI memperhatikan peningkatan kesejahteraan anggotanya. Di mana PWI harus bisa membuka peluang bisnis.

“Melalui koperasi, PWI bisa membuka usaha. Nantinya bisa bermitra dengan instansi pemerintahan maupun swasta atau membuka peluang usaha melalui UMKM,” terangnya.

Adapun susunan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi yang dilantik, terdiri dari Ketua Asep Solihin, Wakil Ketua Rachmat Djuniardi, Rosyad Furqon, dan Hamzah, Sekretaris Muhammad Budi Darmawan, Bendahara Usep SP, dan Wakil Bendahara Budi Setiadarma Nataprawira.

Selanjutnya, Seksi Organisasi Darmawan Hadi, Seksi Hubungan Kelembagaan Mulya Hermawan, Seksi Advokasi Fitra Yudi Saputra, Seksi Pendidikan Wawan AS, dan Seksi Kesejahteran Ariswanto.

Selain itu dilantik pula tiga orang ordinariat yaitu Rizwan untuk Ordinariat Pajampangan, Aji Deni untuk Ordinariat Sukaraja, dan Ceppy Satriana untuk Ordinariat Sukabumi Utara.

Dalam kesempatan tersebut, PWI Kabupaten Sukabumi juga menyusun kepengurusan sayap organisasi, yang terdiri dari Koperasi PWI yang
di ketuai Dharmawan Hadi,
Sekretaris Ariswanto, dan
Bendahara Mulya Hermawan.

PWI PEDULI, dengan Ketua Nanan Surachman, Sekretaris Rudi Tanjung, Bendahara Dian Chaeryanti. Selanjutnya IKWI,
Ketua Anne Mustikasari, Sekretaris Dian Chaeryanti, Bendahara Lelly Liana Devi.

Sementara untuk organisasi di luar sayap PWI, Ketua SMSI Kabupaten Sukabumi Eman Sulaeman, Wakil Ketua Hendra Sofyan, Sekretaris Harisman, Bendahara Asep Andi Wijoyono.

Serta RBH, di ketuai oleh Bahtera Gurning, Sekretaris Ceppy ST, dan Bendahara Fitra Yudi.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close