AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

BPS Canangkan Zona Integritas, Wabup Sukabumi Apresiasi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukabumi berkomitmen dalam hal pemberantasan korupsi. Hal itu dibuktikan dengan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut digelar di Kantor BPS Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karang Tengah Km 14 No 52 Karangtengah, Cibadak, serta dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

“Ini bentuk reformasi birokrasi BPS Kabupaten Sukabumi. WBK dan WBBM tidak bisa ditawar lagi, harus diterapkan. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan baik,” terang Kepala BPS Kabupaten Sukabumi, Saman S., usai kegiatan.

Di tempat sama, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, menegaskan, pencanangan menuju WBK dan WBBM yang dilakukan BPS Kabupaten Sukabumi harus ditindaklanjuti dengan rencana aksi yang konkrit. Hal itu sesuai dengan Permenpan RB No 52/2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM di lingkungan kementrian/lembaga dan Pemda.

“Ada 2 poin penting yang harus menjadi perhatian, yakni adanya komitmen pada diri sendiri dan pihak lain untuk melaksanakan tugas fungsi dan kewenangan sesuai yang diamanahkan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan reformasi birokrasi, yaitu memberikan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli, dan wilayah bebas korupsi” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close