AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Penggunaan Rusunawa Untuk Pasien Covid-19 Kabupaten Sukabumi Dipastikan Batal

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dipastikan tidak akan menggunakan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sukabumi di Blok Cikeong, Kecamatan Palabuhanratu sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman, melalui pesan WhatsApp, Kamis (8/4/21).

“Itu (Rusunawa) nggak jadi dipakai,” terang Andi dalam pesan WhatsApp.

Ia mengatakan, kendati masih terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, namun sejauh ini kasusnya sudah terkendali.

“Iya (terkendali), malah keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit juga sudah banyak dialihkan ke pasien biasa, bukan Covid-19,” tegasnya.

Informasi sebelumnya, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi berencana menggunakan Rusunawa milik Kementerian PUPR RI tersebut sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disiapkan untuk mengatasi lonjakan pasien positif. Mengingat saat itu, kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi seperti bola liar yang sulit dikendalikan.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close