AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPendidikan

Progam Beasiswa Bupati Sukabumi, Ratusan Orang Lanjutkan Pendidikan

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kepedulian Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, terhadap kemajuan dunia pendidikan tak pernah surut. Terkini, Marwan memberikan beasiswa kepada 150 orang calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Universitas Nusa Putra, Sukabumi.

Dalam sambutannya saat prosesi penyerahan calon mahasiswa di Auditorium Universitas Nusa Putra, Kamis (8/4/21), Marwan mengatakan, program beasiswa ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sukabumi.

Para peraih beasiswa ini, merupakan generasi muda terbaik yang berasal dari proses seleksi 1.437 pendaftar se-Kabupaten Sukabumi.

“Bersyukur Pemda bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra untuk mendidik anak-anak terbaik di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

“Lewat program ini, berbagai potensi yang dimiliki bisa tergali secara baik. Apalagi dalam menghadapi bonus demografi. Penerima beasiswa ini harus menjadi motivator bagi generasi di bawahnya,” sambungnya.

Marwan yang juga pernah menjadi dosen, menegaskan bahwa pogram beasiswa akan terus dilaksanakan. Sehingga siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah, bisa mempersiapkan diri sejak dini.

“Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan, masih ada ruang. Kita ada beasiswa untuk kedokteran dan umum. Namun dengan catatan harus hafal Al-Qur’an minimal 5 Juzz dan harus mengabdi di Kabupaten Sukabumi selepas pendidikan nanti,” terangnya.

Di lokasi yang sama, Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan, mengaku gembira melihat antusias peserta seleksi beasiswa Bupati 2021 sangat tinggi dan meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Seleksi dari semua kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Jumlah peserta tersebut meningkat tiga kali lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya,” bebernya.

Kurniawan berharap, program beasiswa Bupati di Universitas Nusa Putra ini akan menjadi daya ungkit kemajuan Kabupaten Sukabumi sesuai dengan visi misinya.

“Kami ingin menjadi bagian dalam peningkatan SDM di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peraih Beasiswa Bupati, Asep Teguh Hidayat (18 th), mengaku bangga mendapatkan beasiswa ini.

“Alhamdulillah sangat bangga atas pencapaian beasiswa ini. Semua ini merupakan hasil kerja keras,” kata Asep, peserta program Beasiawa Bupati Sukabumi yang meraih nilai tertinggi.

Calon mahasiswa asal Curugkembar ini mengucapkan terima kasih kepada Marwan. Lewat kepeduliannya, ratusan orang bisa melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi.

“Terima kasih Pak Bupati telah memberikan beasiswa kepada kami,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close