AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemenPemerintahan

Pencegahan Penyebaran Covid-19, Yudha Puji Pemda

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, mengapresiasi langkah nyata pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Ia mengatakan, pemerintah telah berbuat lebih dengan mengambil langkah strategis berupa sosialisasi pencegahan, membuka posko tanggap darurat Covid-19, sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan, serta menyiapkan westafel portabel di tempat-tempat umum.

“Ini upaya nyata. Dari tingkat kabupaten hingga desa. Seluruh lapisan masyarakat bergerak dan ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” tutur Yudha, Senin (30/3/20).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu juga mengajak seluruh legislator untuk ikut bersinergi dengan Pemkab Sukabumi melakukan langkah preventif terhadap penyebaran Covid-19.

Di hubungi terpisah, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskomonfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, menerangkan, Pemkab Sukabumi tengah melakukan sterilisasi di perbatasan sesuai SOP yang diterapkan.

“Setiap kendaraan yang masuk ataupun keluar perbatasan dihentikan Satgas, kemudian penumpang diturunkan dan diperiksa dengan termometer gun. Kendaraannya disemprot desinfektan,” papar Bima, sapaan akrab Herdy Somantri.

“Seluruh penumpang diarahkan untuk masuk ke dalam ruangan sterilisasi, termasuk sopir dan kondektur. Kemudian semuanya wajib cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, SOP penanganan Covid-19 akan otomatis dilakukan bila menemukan penumpang dengan suhu tubuh diatas 38 derajat celsius.

“Satgas juga mengimbau para sopir agar kendaraan yang dikemudikannya dilengkapi dengan hand sanitizer untuk penumpang,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close