AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Pemkab Sukabumi Berlakukan PSBB Jilid Empat

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Beberapa daerah di Jawa Barat belum mampu lepas dari bayang-bayang Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Termasuk di antaranya Kabupaten Sukabumi. Sehingga hingga saat ini, belum dapat melaksanakan tatanan normal baru (New Normal), akibat kurva Covid-19 yang masih meningkat.

Akibatnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengatakan, PSBB kali ini bersifat proporsional dan masih dilakukan secara parsial.

“PSBB jilid empat ini diterapkan di 17 wilayah. 2 di antaranya satu kecamatan penuh, sisanya sebanyak 15 wilayah terdiri dari desa dan kelurahan,” tutur Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi itu, Sabtu (13/6/20) dalam video confrence dengan pemimpin wilayah yang diberlakukan PSBB jilid empat.

PSBB jilid empat diberlakukan sejak 13 Juni 2020 hingga 26 Juni 2020. Hal itu tertuang dalam Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 180/Kep.447-HUKUM/2020 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Adapun 17 wilayah tersebut, meliputi Kecamatan Cidahu; Kecamatan Cicurug; Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu; Desa Sampora Kecamatan Cikidang; Desa Cikembar dan Parakanlima Kecamatan Cikembar; Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung;

Selanjutnya Desa Parakansalak Kecamatan Parakansalak; Desa Wanasari Kecamatan Surade; Desa Palasarihilir Kecamatan Parungkuda; Desa Sekarwangi dan Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak; Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan;

Sisanya yakni Desa Cibatu Kecamatan Cisaat; Desa Warnasari dan Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi; dan Desa Selaawi Kecamatan Sukaraja;

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri, menegaskan, pihaknya siap melaksanakan PSBB jilid empat tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas dan kelurahan untuk PSBB jilid empat ini. Kegiatan-kegiatan penyadaran masyarakat akan kita tingkatkan agar tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Palabuhanratu,” ujarnya di sela video confrence yang didampingi Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Irwan Ruswandi, dan Lurah Palabuhanratu, Deni Zulfan.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close