Kabupaten SukabumiPeristiwa

Terseret Ombak Karanghawu, Jasad Warga Sukaraja Belum Ditemukan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pencarian terhadap Ebi Nugraha (24 th), wisatawan yang terseret ombak Pantai Karanghawu saat tengah mencari Kumang, belum membuahkan hasil.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga, mengatakan, pencarian warga Kampung Tangkil RT 02/08, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja itu dilakukan hingga pukul 17.00 Wib.

“Sesuai SOP, pencarian di tengah laut dihentikan sementara. Kita lanjut pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian. Pencarian menyusuri tengah laut selanjutnya akan dilanjutkan besok,” terangnya.

Faber menjelaskan, pencarian oleh tim SAR gabungan dilakukan sejak korban dipastikan hilang terseret ombak. Pihaknya mengalami kendala berupa gelombang yang tidak bersahabat.

“Hari ini ombak lumayan besar. Tinggi gelombang mencapai 2,5 meter sampai 3 meter,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, korban dan ketiga temannya, Erik Saeful Rohman (17 th), M Dafa (16 th) dan Robi Maulana (17 th), tengah mencari Kumang di Pantai Karanghawu. Namun korban posisinya agak jauh ke tengah. Tak lama, datang ombak menerjang, dan korban terseret hingga menghilang.

Kapolsek Cisolok, AKP Mariyadi, mengatakan, ketiga temannya bersama Balawista sempat berusaha menolong korban. Namun nahas, korban tidak bisa diselamatkan.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close