Kabupaten SukabumiOlahragaPemerintahan

Pembangunan Lanjutan GOR Cikakak Ditunda, Dilanjutkan Tahun Depan?

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Cikakak di Kampung Tenjo Laut, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, dikeluhkan warga. Pasalnya fasilitas olahraga yang sudah lama dibangun tersebut masih belum digunakan secara maksimal akibat sejumlah fasilitasnya belum lengkap.

Menurut Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga Karang Taruna Desa Sukamaju, Untung Saputra, sejak dibangun tahun 2020 lalu, GOR tersebut masih dalam keadaan terbuka.

“Belum ada dinding, lantai juga belum selesai, tiang gawang juga belum ada,” terang Untung, Rabu (4/8/21).

Ia berharap, pemerintah segera melengkapi pembangunan GOR Kecamatan Cikakak tersebut. Sehingga penggunaannya dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Harapan Kami mudah-mudahan segera dilengkapi fasilitasnya secepatnya,” harapnya.

Sementara itu ditemui di ruang kerjanya, Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Budpora) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengungkapkan, GOR Kecamatan Cikakak dibangun dalam beberapa tahap.

“Tahap pertama konstruksi, tahap kedua pembangunan yang meliputi atap dan lainnya,” bebernya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, pembangunan GOR Kecamatan Cikakak tidak dapat dilakukan tahun ini. Hal itu disebabkan ketiadaan anggaran akibat refocusing.

“Tahun ini tidak ada anggarannya akibat refocusing. Berdasarkan hasil dari konsultan, GOR itu masih terbuka bukan mangkrak,” ungkapnya.

“In Syaa Allah nanti kalau sudah anggaran normal, pembangunan akan diteruskan. Diperkirakan membutuhkan anggaran 90 jutaan,” tandasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close