AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

Legislator Demokrat Bicara Perpanjangan PPKM Hingga Desak Pemerintah Perbaiki Pendistribusian Bantuan Sosial

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, menilai perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan langkah tepat pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19.

Badri mengatakan, mau tidak mau masyarakat harus mematuhi peraturan yang berlaku demi menyelamatkan banyak nyawa.

“Peraturannya harus dipatuhi masyarakat. Tapi pemerintah pusat harus mengambil langkah dalam penanganannya. Beberapa hal masih perlu perhatian serius seperti obat-obatan, infusan, dan lainnya. Termasuk sektor perekonomian masyarakat juga harus sangat diperhatikan,” terang Badri usai donor darah di RSUD Palabuhanratu, Rabu (4/8/21).

Ia mencontohkan, beberapa jenis obat yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau obat pemulihan sulit didapatkan di apotek.

“Jadi benar adanya ketika Pak Presiden melakukan sidak salah satu apotek, keberadaan obat menjadi langka dan sulit didapat. Itu berdampak pada harga yang naik,” tuturnya.

“Kemudian di sektor ekonomi, daya beli masyarakat semakin menurun. Faktor penyebabnya banyak PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), pembatasan gerak masyarakat yang berjualan, hingga buruh yang masih bekerja juga sangat kesulitan,” imbuhnya.

Selain itu, kata Badri, pendistribusian bantuan sosial masih jauh dari harapan. Sebab masih banyak persoalan seperti data masyarakat penerima masih tumpang tindih. Sehingga yang layak mendapatkan ternyata tidak mendapatkan bantuan atau sebaliknya.

“Karena memang persoalan bantuan sosial dilakukan langsung oleh pemerintah pusat. Ini harus dikoreksi oleh semua pihak,” tegasnya.

“Kedepan saya berharap, pemerintah pusat memberikan kepercayaan kepada daerah untuk menjalankan program bantuan sosial tersebut. Sebab daerah sudah sangat paham dan datanya komplit. Pemerintah pusat dan provinsi bertindak dalam pengawasan saja,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close